Ssst, Jatuh Cinta Ternyata Punya Manfaat untuk Kesehatan

Jatuh cinta memang dapat  membuat seseorang merasa tidak jarang  kali  bahagia dan ceria menjalani aktivitas. Di samping  itu, tahukah kamu bila   jatuh cinta pun  punya guna  untuk kesehatan? Penasaran? Yuk, cari tahu faktanya di bawah ini.

Ketika jatuh cinta, detak jantung anda  akan meningkat sampai  menyebabkan penambahan  aliran darah ke semua  tubuh. Hal berikut  yang menjadi salah satu dalil  mengapa jatuh cinta dapat  menimbulkan akibat  positif untuk  kesehatanmu.



Jatuh Cinta Baik guna  Kesehatan
Beberapa guna  jatuh cinta guna  kesehatan yang dapat  kamu rasakan, yaitu:

1. Mengurangi stres
Tidak bisa  dipungkiri, terkadang beban kegiatan  yang menumpuk dan rasa lelah dampak  mengerjakan kegiatan  rumah tangga dapat  membuat seseorang merasakan  stres. Namun dengan jatuh cinta, stres yang anda  rasakan dapat  berkurang.

Hal ini sebab  interaksi positif, rasa aman, dan sokongan  yang diperoleh  dari pasangan dapat merangsang  tubuh memproduksi hormon oksitosin. Hormon berikut  yang kemudian berfungsi  untuk meminimalisir  stres yang anda  rasakan.

2. Menyembuhkan luka lebih cepat
Punya luka di tubuh yang menyakitkan? Jatuh cinta dapat  menjadi di antara  solusi guna  mempercepat sembuhnya luka, lho. Berdasarkan keterangan dari  penelitian, luka jasmani  yang dirasakan  oleh orang yang telah  menikah dan mempunyai  hubungan yang harmonis, dapat  dua kali lebih cepat sembuh dibanding orang yang tidak sedang jatuh cinta.

3. Membantu melawan dan menangkal  penyakit
Dari suatu  studi yang menganalisis  pasien dengan penyakit serius, laksana  kanker, diketahui pasien dapat  mempunyai  peluang kesembuhan yang lebih tinggi sebab  terjalinnya hubungan yang harmonis dengan family  dan pasangannya.

Tak melulu  itu, jatuh cinta juga dapat  menjauhkanmu dari penyakit. Ketika menjalin hubungan, anda  dan pasangan tentu  peduli dengan kesehatan satu sama lain, sampai-sampai  dapat saling memberi semangat  dalam mengawal  kesehatan. Misalnya dengan saling mengingatkan untuk santap  tepat waktu, tidak merokok, rajin berolahraga, atau sekadar mengimbau supaya  tidak tak sempat  beristirahat.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh
Jatuh cinta pun  diketahui dapat  membawa emosi positif. Hal ini dapat  dipicu oleh kelaziman  tertawa bareng  pasangan. Tertawa diketahui baik untuk mengawal  kesehatan mental, laksana  kalimat arif  yang menuliskan   bahwa tertawa ialah  obat yang terbaik.

Emosi positif yang terdapat  dalam tubuh ini juga berfungsi  untuk menetralkan emosi negatif yang memengaruhi kekebalan tubuh dan kesehatan jantung. Hal ini tidak lepas dari manfaat

5. Menurunkan desakan  darah
Jatuh cinta juga berfungsi  untuk menurunkan desakan  darah, terutama  untuk pasangan yang telah  menikah dan menjalani pernikahan yang bahagia. Namun, tidak boleh  sedih andai  kamu belum menikah. Manfaat ini juga dapat  kamu rasakan, kok.

Jatuh cinta memang punya tidak sedikit  manfaat guna  kesehatan tubuh, namun  bukan berarti sembarangan jatuh cinta ya, tetapi  jatuh cinta dalam hubungan yang baik dan harmonis.

Yuk, mulai kini  jalin hubungan yang baik dan harmonis dengan pasangan. Jika terdapat  masalah yang barangkali  mengganggumu dan pasangan, tidak boleh  ragu guna  segera berkonsultasi ke psikolog atau psikiater ya.

Comments